Tahun Ketiga : Melihat dari Berbagai Sudut Pandang

08.18

Dear freeze day :)

Dalam hitungan waktu yang singkat, ada banyak hal yang bisa berubah. Bukan cuma power Rangers, batman, spiderman, dll, bahkan kebun depan rumah saja bisa jadi mendadak  ramah :O

196814_200670429961516_886986_n_large

Tahun Ketiga : Melihat dari Berbagai Sudut Pandang

Mungkin benar kata orang "sesuatu yang dijalani dengan senang hati, tidak akan menghiraukan lamanya waktu berlalu".

Ini tahun ketiga aku ada dalam suasana itu. Setiap kali ada kesempatan yang memperbolehkan perubahan, rasanya Tuhan selalu memberikan kesempatan baru yang lebih  baik.

Tentang Sudut Pandang ...
Ini ruangan ketiga yang menjadi sahabat tiap hari yang menyenangkan itu. Kali ini Tuhan memberikan aku sebuah kursi yang mengijinkan melihat ruangan ini dan mereka dari sudut pandang yang berbeda.
Dari belakang...

180677_187807771247782_5064990_n_large

Pada tahun pertama, aku diberikan tempat paling depan dekat pintu. Yang aku lihat adalah lalu lalang teman-teman yang keluar masuk, bagian depan ruangan, dan siapapun yang ada di depan.

Selanjutnya, tahun kedua. Pinggir kiri dekat jendela tepat bagian tengah dari deretan itu. Jika tegak badan ke depan, yang aku lihat 2 orang lain dan deretan meja dan kursi. Memalingkan kepala ke samping kanan, ada lebih banyak orang dan lebih banyak meja, melihat ke pojok kanan, ada pintu dan tentu saja orang-orang yang berlalu lalang dekat pintu itu. Yang terindah adalah ketika melihat ke kiri, ada udara yang tidak berwarna yang bebas keluar masuk jendela, ada kibasan hujan yang dibawa angin yang terasa seperti embun di  wajahku.

Sekarang, tahun ketiga... Tepat di tengah, sebuah meja sebelum meja terakhir. Aku bisa melihat "hampir semua bagian dari ruangan dan orang-orang di dalamnya".

Pernahkah sadar ? Ada suasana berbeda yang terasa. Sekarang lebih "melihat" ada orang lain, lebih "mengerti" bukan hanya aku yang ada disana, dan lebih banyak memasang benar-benar bola mata dan daun telinga. Lebih menghargai sebuah "ketenangan" :)

Terima kasih Tuhan :)

Ternyata, Kita Punya Kenangan juga ... LoL

Waktu setahun itu benar-benar tidak terasa disini. Tiba-tiba sudah berada dalam sebuah setting bahwa tempat yang dulu kita tempati, sekarang sudah ditempati orang lain. Tinggallah yang lama yang berbagi cerita dengan orang yang lama juga.
Tapi itu menyenangkan..
Seperti pagi saat itu. Ketika duduk dan melihat bahwa "oh? dulu kita seperti itu ya", rasanya lucu sendiri. Tapi, siang menjadi begitu manis, ketika berdiri di dekat sana. Melihat dan mengenang, tentunya berusaha mengingat lagi. Untungnya aku tidak sendiri tapi ada orang yang waktu itu juga berdiri tepat di sampingku. Ternyata, saat ini pun masih ... "terima kasih Tuhan, tidak ada yang berubah dari sebuah ??? *sebuah apa ya ?* Yups! sebuah perasaan ! " :)
Mungkin ada banyak hal yang kita rindukan, bahkan hal yang paling menyedihkan pun membuat kita tertawa terbahak-bahak. Saat itu, mulai tersadar bahwa "kita punya banyak kenangan juga ya ternyata", mulai dari yang paling konyol, mendebarkan, tertawa, menangis, menunduk, takut, bahkan yang melibat sebuah tanda tanya besar. Tapi sudah terjawab :'
Jawaban itu adalah sebuah "tarikan nafas panjang" dari sebuah kelegaan dan keikhlasan bahwa "kita sudah menyelesaikan semua yang akan diselesaikan orang lain kali ini". Sedangkan jawaban lain dari sebuah perasaan adalah sebuah kelegaan karena yang terbaik sudah terjadi dan sama sekali tidak ada yang perlu ditanyakan, apalagi diragukan :') Tinggal sebuah power untuk tetap berdiri tegak dan melangkah maju dengan jalan seperti ini :))
*salam-salam ya..untuk kenangan itu. Senang berbagi siang-sore bersama dengan cerita-cerita kita yang penuh warna.. Salam untuk sahabat kecilku ... :))

Sudah Berusaha dan Begini Jadinya ...

Huhh...padahal sempat bikin keputusan coba fokus sekolah karena sudah kelas XII ._.
Tapi, kenyataannya kok belum bisa ya ...
Logika sama hati ternyata punya jalan sendiri-sendiri...
Secara logika, memang harus fokus di sekolah karena sudah lebih dekat dengan cita-cita ._. Tentu saja, aku juga punya...
Secara hati, aku masih pengen nulis, ngajar, dan berbagi yang lain dengan sahabat... Ada Rachel sama Sora yang sampai sekarang masih duduk di depanku dengan buku kelas 5 SD dan 4 SD berharap mengerti pelajaran-pelajaran itu..apa tega ditinggalkan ? Kenyataannya sampai sekarang, aku masih tetap bersama mereka .. Aku masih akrab dengan searching matter untuk tulisan, akrab dengan pena, dan datang ke tempat-tempat yang memberikan aku sebuah tekanan untuk menulis lagi.. Lalu  ? tidak mudah mengabaikan rasa-rasa itu..
526369_10150998925195000_1189908615_n_large

Jika saja itu berlalu beriringan, mungkin semua bisa jalan dengan "baik" :) tapi sekarang? sepertinya perlu pembenahan di banyak hal :) jangan sampai "kesehatan" jadi korban untuk kesekian kalinya...Dan waktu berlalu begitu saja meninggalkan aku sendiri yang terbaring sakit di tempat tidur. Jangan lagi ._.
Tumblr_lxo5bzpd9d1ql36zto1_500_large




Just for remembered :)
Ada 3 tulisan yang belum selesai, bahkan harusnya selesai hari ini :) Tapi, sudahlah, aku ingin berbagi rasa syukur disini, beristirahat, dan semoga pagi membuka mataku dengan kondisi yang lebih baik dan semuanya bisa diselesaikan. Sebenarnya bukan mengabaikan, hanya menulis membuatku menghembuskan nafas lega karena sekian sudut pandang dalam diri sudah dikeluarkan :) yang tersisa tinggal hal-hal yang penting untuk ditulis lagi dalam 3 tulisan itu. Pasti aku selesaikan :) ...

1558869-8-1343310029743_large 

Bersama angin dingin malam ini

Putri Puspitaningrum


 


You Might Also Like

0 comment

I'm so glad to receive your words :)

Translate

Entri Populer

Subscribe